Bagikan Berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Sekretaris PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi

ARIWARA; Pontianak – Tim Futsal PON Kalimantan Barat melakukan latihan persiapan jelang PON Papua, di GOR Pangsuma, Jumat, 5 Februari 2021. Latihan tersebut dilakukan tertutup khusus pemain, pelatih dan official dengan mengikuti aturan protokol kesehatan tentang Covid-19.

“Latihan tim futsal PON Kalbar di GOR Pangsuma mulai dilakukan hari ini (Jumat). Latihan dilakukan tertutup guna menghindari Covid-19. Sehingga yang datang khusus buat pemain, pelatih dan official saja,” ujar Sekretaris PSSI Kalbar, Nanang Setia Budi, kepada Ariwara.

Pelaksanaan pemusatan latihan bagi tim futsal Kalbar dilakukan mulai Jumat ini, setelah Gubernur Kalbar melalui Disporapar memberikan lampu hijau buat penggunaan lapangan GOR Pangsuma bagi tim futsal PON Kalbar.

Latihan ini lanjut Nanang juga sebagai persiapan dikarenakan dalam waktu dekat KONI Kalbar akan melakukan TC terpusat. Dalam latihan ini selain pemantapan tim, skil individu, fisik dan mental akan digenjot. “Sehingga saat mereka mengikuti TC terpusat, anak-anak sudah siap secara fisik dan mental,” ujarnya.

Ditanya peluang juara di PON Papua, Nanang optimis Futsal Kalbar bisa memberikan hasil terbaik. Saat ini, pemain futsal PON Kalbar dihuni pemain Kancil BBK. Namun tim seperti DKI Jakarta dan Jabar tidak bisa dipandang remeh. Mereka juga tahu, kekuatan anak-anak Kalbar, karena tim futsal PON Kalbar rerata pemainnya juga ikut kompetisi futsal skala nasional.

Di tempat sama, Manajer Tim Futsal PON Kalimantan Barat, Mulyadi Rahyono menambahkan,  latihan di GOR Pangsuma ini mulai dilakukan Jumat. Disporapar memberikan satu Minggu tiga kali latihan untuk tim futsal PON Kalbar latihan di sini. Waktunya hari Jumat mulai dari jam dua siang sampai empat sore. Sabtu mulai jam sembilan pagi sampai sebelas siang dan hari Minggu dimulai dari jam satu siang sampai tiga sore.

Sebelum latihan di GOR Pangsuma, tim futsal PON Kalbar juga telah melakukan uji tanding melawan tim futsal asal Kota Singkawang. Disana, ia melihat pola permainan anak-anak sudah ketemu. Ke depan latihan akan lebih diintensifkan. Buat pemantapan dan kekompakan tim. Muaranya, tentu mendapatkan hasil terbaik di PON Papua. (mam)

Bagikan Berita

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Berita Populer

Berita Terbaru