Pemadam Kebakaran Satpol-PP Landak Padamkan Api Wilayah BTN Bali Permai

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Satpol-PP Kabupaten Landak menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

ARIWARA; Landak – Sebanyak dua unit pemadam kebakaran milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Landak diturunkan untuk memadamkan api di wilayah area perumahan BTN Bali Permai, Jumat sore, 04 Juni 2021. Meski tanpa adanya korban jiwa, namun kobaran api tersebut sempat membuat warga setempat panik lantaran dekat dengan pemukiman warga.

Saat ditemui usai penanganan api tersebut, Kepala Satpol-PP Landak Wibersono L Djait mengungkapkan kebakaran ini bermula saat seorang warga setempat membakar sampah.

“Berdasarkan laporan yang kita dapatkan bahwa pada pukul 16.37 WIB telah terjadi kebakaran di lahan Pak Ahua. Api ini berasal dari sampah yang dibakar warga dalam di lingkungan itu juga. Namun karena tertiup angin akibatnya api tadi membesar hingga membakar ke lahan kosong yang kebetulan sudah kering hingga menjadi tidak terkendali. Karena khawatir maka warga di sana menghubungi kita,” terang Wibersono.

Wibersono juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menangani kebakaran tersebut dengan menurunkan dua unit pemadam kebakaran dengan 12 orang anggota.

“Pada pukul 16.45 WIB personil tiba di tempat. Tak memakan waktu lama akhirnya api dapat dipadamkan. Adapun dampak dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, kemudian api sudah dipastikan padam serta kondisi juga sudah aman,” ungkap Wibersono.

Sementara itu terkait adanya kebakaran, Bupati Landak berpesan kepada seluruh warga untuk berhati-hati dalam membakar sampah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini cuaca sudah cenderung panas, seperti yang kita ketahui bahwa hal ini menandakan akan memasuki musim kemarau. Meski hanya membakar sampah, namun alangkah baiknya jangan sampai ditinggalkan. Terlebih di sekitar itu dekat lahan kosong, pemukiman padat, dan lainnya. Karena bisa saja api menjadi tidak terkendali. Oleh sebab itu, kami imbau kepada seluruh warga Kabupaten Landak supaya berhati-hati dalam hal ini,” pesan Karolin. (media center)

md

md